Thursday, January 11, 2007

Terlalu Banyak Bermain


Waktu kanak kanak dulu, masih sekolah eSDe kita sering dinasehatin ama orang tua untuk rajin sekolah dan jangan banyak bermain. Kalo rajin bisa naik kelas tapi kalo banyak bermain hingga sekolah terbengkalai... bisa bisa nggak naik kelas.

Dah gedepun begitu, saat kerja kita di minta untuk selalu konsentrasi dan fokus. Bukan waktunya untuk bermain main lagi. Efeknya bisa bisa kerja kita jadi berantakan dan kinerja kita jadi menurun hingga perusahaan kita merasa dirugikan atau bahkan kalo tidak segera di tanggulangi... perusahaan bisa bangkrut.

Bermain main itu emang enak, bisa bikin kita lupa waktu, lupa sedih, lupa diri bahkan lupa makan. Tapi apa kita tau akan ada yang terkorbankan...???
Itu baru suatu contoh kecil, kalo yang besar... kita lihat saja Negara ini. Bangsa ini terlalu banyak bermain. Bahkan yang lebih hebatnya, semua hal bisa dibuat jadi permainan. PS2, PS3, XBOX, SEGA atau apapun nama nya lewat dech.

Tim Pemeriksa apapun namanya atau Tim Audit apapun diciptakan untuk permainan permainan, melengkapi Permainan Syahbandar dengan Kapal Laut biar bisa berlayar walo Penumpang dah melimpah, Petugas Terminal dengan sopir biar busnya tetap jalan walo penumpang dah sesak, ato petugas Dermaga yang nentuin boleh nggaknya suatu pesawat jalan apa nggaknya ama perusahaan Penerbangan. Ataupun permainan lainnya yang saya yakin semua dah pada tau, bahkan mungkin dah pernah nyoba.

Sekarang... mari untuk bekerja lagi, akhiri semua permainan permainan itu. Negara ini sudah bangkrut karena terlalu banyak bermain nya para pejabat, aparat dan masyarakat untuk kesenangan pribadi.

SAVE OUR NATION

0 komentar: