Thursday, October 06, 2005

Ramadhan dibulan Oktober

Kemaren adalah hari hari yang cukup penting juga bagi aku, kemaren hari pertama puasa ramadhan, bulan suci penuh rahmat. Dan kemaren… aku juga makin tau kalo yang tua itu bukan dunia, yang berubah juga bukan dunia hingga banyak kejadian kejadian yang terkadang kita mengeluarkan pertanyaan “ Ada apa ini ? Sudah Segitu tua kah Dunia ini ? “.
Setau aku bumi ini akan tetap begini tergantung manusianya bagaimana membentuknya. Sebuah lingkungan yang terkenal jelek, kumuh dan nggak bagus buat pergaulan anak anak, yang membuatnya begitu bukan Karena lingkungan itu sendiri… tapi karena manusianya yang membuat begitu.
Jadi menurut aku yang sudah tua itu adalah pemikiran dari manusianya, otaknya sudah kelewat penuh hingga mudah emosi terlebih lagi kalo lagi mikir pas di hari siang panas panas yang bakas muncul adalah egoisme penuh emosi yang nggak logika. ( panas matahari juga sudah berubah itu bukan karena alam tapi juga karena manusia yang membuat sinar matahari begitu tepat ke otak kita, polusi udara kendaraan manusia sudah menipiskan ozon ).
Banyak peristiwa yang membuat kita harus lebih banyak merenung, mulai dari kekerasan yang timbul, tawuran antar daerah, tawuran antar Fakultas kayak di Makasar ( Calon intelektual kayak apa ini ??? ), anak esede bunuh diri karena belon bayar SPP atau karena nggak dibeliin HP ( ck ck ck ), kenaikan BBM sampai 100% ( membuat aku mulai berpikir buat museumin motor ), Meledaknya BOM Bali 2 ( apapun alasan lo… aku sumpahin lo lo semua yang lakuin ini, lo dah nambah hancur Negara ini.. Indonesia ini dah hancur malah tambah lo hancurin.. anjing lo.. oups.. sorry.. aku puasa hehehe ).
Semoga dech dengan datangnya bulan ramadhan ini, kita makin bisa menahan diri dan selalu di buka kannya hati kita oleh Allah sehingga kita kenal dengan logika dan tidak mudah terpancing dengan pernayataan pernyataan yang nggak tau kebenarannya ( yang terkadang sebagai kambing hitam ).
Duh… aku dah jauh ya ngelanturnya… sebenarnya aku baru sadar kalo aku juga dah tua, tanggal  5 kemaren umur aku dah nambah lagi ( MET ULTAH DECH ). Hmm.. Mohon Maaf Lahir Bathin, Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1426 H, semoga amal ibadah kita diterima Allah Swt. Aminn…

1 komentar:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.