Thursday, November 09, 2006

Personal Tips For Google Adsense

Pernah liat sebuah Blog atau Web yang menampilkan tulisan kecil “ ads by Google “ trus di ikuti Iklan Iklan dari sebuah Web ?. Kalau belum tau itu bisa di katakan DOLLAR, ya Dollar bagi yang punya Web atu blog yang menampilkan iklan tersebut. Pemilik Blog atau Web yang menampilkan iklan dari Google tersebut akan mendapatkan Dollar dari Google jika ada yang mengkliknya.

Cara kerjanya bagaimana dan bagaimana Blog atau Web kita bisa memiliki iklan dari Google tersebut ?. Ya anda harus mendaftar untuk bisa menampilkan Iklan Google tersebut... GRATIS, trus kalo sudah berhasil mendapat kepercayaan dari Google anda akan di beri script yang akan di masukan ke dalam web atau blog. Setelah Iklan tampil di web atau blog kita saat nya kerja dan upya anda bagaimana Web dan Blog anda di liat orang trus Iklan anda di klik orang anda ditunggu... dan itu tidak mudah. Karena setiap orang yang mengklik Iklan dari google yang terpampang di web atau blog anda andalah $$$, anda akan mendapatkan setiap dollar dari klik tersebut.

Untuk lebih lengkapnya anda liat di here

Tapi sekali lagi saya katakan kalau semua itu tidak semudah itu. Ada beberapa hal yang dituntut dari anda pribadi.

Sabar Dan Terus Berusaha
Saat anda akan mendaftar untuk mendapatkan script Iklan dari Google, kesabaran anda sudah di uji. Kalau anda mujur Web atau Blog anda diterima ( Selamat bergabung di Google Adsense ). Kalau nggak... anda akan di tolak. Tapi jangan putus asa dulu, sabar... anggap saat itu anda belum beruntung, Introspeksi web atau blog anda, kenapa anda di tolak. Lalu siap siap untuk mencoba lagi mendaftar, kena tolak lagi ( kacian )... coba lagi dan terus coba sambil anda terus benahi web atau blog anda. Dan saya yakin kalau seandainya anda sudah membenahi blog anda seperti yang diminta Google... saya yakin akan berhasil.

Jangan malu bertanya
Kalau anda sudah berhasil dan Iklan sudah terpampang di web atau blog anda, mulailah berusaha untuk terus berbuat bagaimana Web atau Blog anda mulai dilirik orang, karena kalau tidak ada yang masuk ke web atau blog anda jangan pernah berharap Iklan anda di klik.
Banyak cara yang harus anda tempuh untuk bisa mendapatkan $, perbanyak bertanya kepada yang sudah berhasil. Cari referensi tentang Google Adsense dari berbagai web dan Forum, contoh Forum Adsense-id.

Berfikir Jernih
Cobalah berfikir positif walaupun anda belum mendapatkan dollar dari iklan anda, jangan mencoba untuk berbuat licik untuk men klik sendiri iklan anda karena jelas jelas itu dilarang oleh Google. Jangan befikir Google akan mudah anda tipu, perusahaan sebesar itu tidak akan sia sia memberikan anda dollar kalau tidak memiliki perangkat yang canggih untuk melihat orang orang yang akan merugikan Google.
Ingat... untuk skala besarnya, apa yang anda perbuat akan berpengaruh terhadap pandangan Google terhadap para advertiser Indonesia.

Terus bekerja
Yang dapat anda lakukan adalah terus bekerja membuat web atau blog anda mulai menghasilkan. Berfikirlah membuat artikel ( lebih dihargai hasil karya sendiri ) yang menarik. Cari cara terbaik untuk memperkenalkan Blog dan Web anda dan terus berkerja untuk semua itu.

Kembali ke awal tujuan anda.
Tujuan anda membuat web atau blog apa...?? saya yakin bukan untuk Dollar. Tujuan anda adalah untuk menyalurkan kreatifitas anda, dan tetap pegang itu. Jangan jadikan Dollar diatas segalanaya karena itu akan merusak kreatifitas anda.

Siapkan Waktu dan Dana anda.
Ini adalah yang terakhir saran dari saya. Kalau anda meng update web atau blog anda kapan anda ingat saja, anda akan gagal. Anda di haruskan punya waktu minimal 3 jam sehari di depan komputer yang tersambung ke internet.
Dan itu juga butuh biaya, syukur kalau anda bisa mempergunakan fasilitas kantor atau yang gratis. Tapi kalau anda mengunakan warnet... siap siaplah merongoh uang jajan anda.

Hanya itu yang bisa saya sarankan sebelum anda memasuki dunia Adsense. Kalau masih kurang coba baca lagi point nomor 2... hehehe.
Terakhir... Jangan pantang mundur kalau anda tak bisa memenuhi point-point tersebut, sebab.. masih banyak point point lain yang harus anda lakukan...

0 komentar: