Friday, October 20, 2006

Berbagi

Semalam liat di berita, ada orang yang bagi bagi zakat fitrah buat masyarakat miskin. Terus terang aku terharu, bukan karena banyaknya orang orang yang antri untuk mendapatkan amplopnya.. bukan... bukan itu.

Yang bikin aku terharu, di zaman yang kayak gini, zaman dimana hati dan perasaan manusia sudah mulai kotor, zaman dimana banyak orang orang yang tega memotong jatah rakyat miskin dengan berbagai alasan. Ternyata, masih ada yang mau menyisihkan hartanya buat orang orang miskin ( Semoga amal ibadah mereka Di balas setimpal oleh Allah ).

Kalo liat kayak gitu.. aku sering kepikir... kapan yah aku bisa kaya dan juga bisa juga berbagi buat masyarakat miskin, atau kayak Helmi Yahya yang bisa bikin acara kayak Bedah Rumah, Uang Kaget dan Nikah Gratis, yang setidaknya membantu orang miskin....

Tapi, kadang ada juga membuat aku jadi takut. Ntar kalo aku kaya apa aku bisa ingat ama kaum miskin kayak sekarang....? Semoga aku dijauhkan dari sifat sifat sombong dan Serakah.

Trus.. bagaimana dengan Bapak Bapak, Om Om juga tante tante yang hartawan dan Konglomerat....???
Apa kalah dengan keinginan seorang Blogger kayak aku ini...???

0 komentar: